Perkembangan Bisnis

Perkembangan teknologi dan informasi saat ini telah membawa perubahan paradigma dan perilaku (behavior) manusia. Salah satu perubahan tersebut adalah pada kebiasaan orang dalam melakukan transaksi dengan cara elektronik.
Dalam membeli produk dan jasa, setiap konsumen saat ini menginginkan "best experience" atau "fastest-easiest available". Dari dua tuntutan ini, fastest-easiest available-lah yang saat ini semakin banyak seiring berkembangnya teknologi yang dapat mempersingkat jarak dan waktu.
Beberapa tahun yang lalu, pelanggan atau konsumen sudah cukup senang menerima produk yang dipasarkan secara konvensional. Mereka belum berpikir untuk fastest easy available karena mungkin belum merasa membutuhkan akan hal itu.
Namun sekarang, orang - orang yang hidup di perkotaan (masyarakat urban) semakin menghargai akan waktu. Tidak sedikit orang yang memang sangat super sibuk dengan aktivitas/rutinitasnya sehari hari. Bahkan untuk mencari barang kebutuhannya sudah tidak sempat lagi (mereka perlu meluangkan waktu khusus untuk itu) belum lagi masalah kemacetan yang memang menjadi makanan sehari hari di beberapa kota besar.
Dunia saat ini terasa berkembang begitu cepat dan sangat dinamis, maka pantaslah jika "fastest and easiest available" dalam membeli produk atau jasa saat ini yang lebih mengedepankan kecepatan (speed) dan kemudahan (easiness)-lah yang sangat diminati pelanggan.

1 komentar:

  1. kayaknya sistemnya kayak sistem DBS...di mana letak dasyatnya...jgn jgn ini duplikasi sistem dbs pulsa.....ustad masyur jadikan tameng dari mereka yang hendak untung sendiri..

    BalasHapus